Kisah Kisah Sedih Di Balik Hantu Jepang

hantu Jepang

Jepang atau yang biasa dikenal dengan negeri Sakura memiliki banyak cerita di Negara yang satu ini, tak hanya terkenal dengan teknologi yang canggih dan negara yang disiplin, teknologi atau robot robot yang dibuat oleh Jepang memang selalu memukau Jepang juga terkenal dengan hantu hantunya yang memiliki kisah menyeramkan.

Banyak film film horor jepang yang disebut sebut sebagai film paling seram. Dalam dunia perfilman bergenre horor jepang memang selalu berhasil membuat penontonnya merinding dan berteriak karena banyak adegan adegan yang mengejutkan.

Disamping itu ternyata hantu hantu Jepang juga memiliki kisahnya masing masing yang menyeramkan dan sedih , apa sajakah kisah kisah sedih dibalik hantu Jepang.


Kisah Sedih Hantu Jepang 

Kuchisake - Onna
hantu Jepang

Kuchisake Onna adalah sejenis siluman dalam mitologi dan urban legend di Jepang, yang berwujud seorang wanita yang bermulut robek, dalam urban legend jepang hantu ini dikenal sering menutupi mulutnya dengan masker dan sering berada dijalan jalan sepi, dan yang sering ia lakukan adalah bertanya kepada orang yang lewat dengan pertanyaan “Apakah aku cantik?” dan jika yang ditanya ketakutan dan tidak mau menjawab, dia akan menunjukan wajah aslinya dan akan membunuh orang tersebut. 

Pada tahun 1970-an setiap sekolah di Jepang menerapkan peraturan siswa ketika pulang sekolah harus pulang berkelompok agar selamat sampai tujuan. Legenda Nya Kuchisake Onna ini merupakan seorang wanita cantik yang juga seorang istri dari seorang prajurit, sayangnya wanita yang berwajah cantik ini memiliki sifat yang sangat sombong dan suka berselingkuh dibelakang suaminya, karena suaminya yang emosi dan merasa cemburu, dia menyerang istrinya dengan cara merobek mulutnya sampai ke telinga dan berkata “Sekarang siapa yang akan bilang kau cantik lagi”. 

Namun versi lainnya mengatakan Kuchisake Onna ini adalah wanita yang gagal ketika operasi plastik, di karena kan dokter yang mengoperasinya menggunakan pomade yang baunya sangat menyengat membuat dokter tersebut tak nyaman  dan tak konsen sehingga tak sengaja merobek bibir sampai ke pipi, ketika sadar wanita ini sangat marah dan membunuh dokter dengan membabi buta, karena dia membunuh dengan membabi buta, masyarakat pun membunuhnya dengan membabi buta atau main hakim sendiri, dan akhirnya meninggal menjadi hantu penasaran. Hantu ini disebut sebut sering mengincar pembuli, karena pada masa mudanya ia sering dibully.


Hanako San
hantu Jepang

Hantu ini merupakan urban legend Jepang yang sosoknya merupakan anak yang menggunakan rok merah yang menghantui kamar mandi sekolah di Jepang. Pada tahun 1950-an nama Hanoki ini sangat umum digunakan di Jepang. Legenda Hanako San sangat terkenal dan banyak versi yang menceritakan kisahnya, ada versi yang menyebutkan bahwa ia korban perang dunia kedua pada saat dia berada di Toilet, ada pula yang mengatakan hanoko ini adalah korban bully yang melakukan bunuh diri di toilet sekolahannya. 

Anak anak sekolah di Jepang sering melakukan ritual pemanggilan Hanko San untuk uji nyali atau pembuktian keberanian, cara memanggil hantu ini dengan cara mengetuk pintu kamar mandi wanita sebanyak 3 kali dan berkata “apakah kamu disini Hanako San?” dan akan terdengan suara suara misterius dari dalam kamar mandi, namun tak semua toilet yang dapat dicoba, hanya bisa dicoba pada toilet no 3 dilantai 3, banyak yang berkata untuk menangkal hantu ini membawa nilau ujian yang bagus, karena semasa hidupnya Hanako selalu mendapat nilai yang jelek dan akan merasa takut melihat nilai yang bagus.


Sadako Yamamura
hantu Jepang

Hantu ini sangat melegenda di Jepang tak hanya di Jepang saja, bahkan dari berbagai negara lain mengetahui tentang hantu ini, cerita tentang Sadako Yamamura yaitu ia memiliki ibu yang seorang paranormal, dan tetangga sekitar rumahnya sering melihat sang ibu diam di pinggir pantai dan mengobrol sendiri dengan menggunakan bahasa yang aneh, dipercaya bahwa ibunya mempunyai suami hantu, oleh karena itu ia melahirkan Sadako Yamamura yang wujudnya setengah hantu dan setengah manusia. 

Sadako memilih wajah yang cantik dan berwujud manusia, kemudian sang ibu menikah lagi dengan pria yang berwujud manusia asli, mengetahui hal itu Sadako sangat tidak terima, sadako memiliki kejahatan yang terpendam, oleh karena itu ibu nya megurung ia. Dan pada saat ibunya tak berada dirumah, sang bapak tirinya memukul dan memperkosa Sadako sampai pingsan, dia berpikir bahwa sadako sudah meninggal dan dibuang ke sumur, dan ternyata Sadako masih hidup, karena dia kelaparan dalam sumur tersebut akhirnya ia meninggal, pada saat itu Sadako senang berkeliaran untuk balas dendam dan menebar kutukan, sampai saat ini Sadako Yamamura masih menjadi legenda yang terkenal di Jepang.


Kayako
hantu Jepang

Hantu kayako merupakan seorang wanita yang menjadi korban pembunuhan oleh suaminya dan setelah kematiannya, jiwanya tidak tenang dan menjadi hantu penasaran untuk balas dendam. Ketika masih kecil ia memang tak dipedulikan oleh orang tuanya dan tumbuh menjadi anak yang depresi dan kesepian, dan juga di sekolahnya ia menjadi korban pembullyan yang tak memiliki teman dan dianggap aneh oleh teman temannya. 

Ketika dewasa ia menikah dengan pria bernama Taeko Saeki, dan rumah tempat ia bergentayangan dikenal dengan Saeki House, pernikahannya berjalan sangat mulus dan selalu baik baik saja hingga dikaruniai seorang anak laki laki, pada suatu hari suaminya mengecek ngecek tempat penyimpanan di kamarnya dan menemukan buku harian Kayako. Setelah membaca buku harian Kayako, suaminya merasa ia tidak jujur selama ini dengan suaminya, pada saat Kayako pulang ke rumah. 

Sang suami sudah menunggu di kamarnya dengan memegang pisau, dan langsung menyerang Kayako, dengan menusuknya berkali kali, kejadian tersebut dilihat oleh anaknya, pada saat itu Kayako berusaha lari namun sang suami terus mengejarnya, pada saat itu banyak darah yang keluar, saat mencoba kabur Kayako terpeleset dan jatuh hingga menyebabkan pergelangan tangan dan kakinya patah, dan Kayako masih tetap berusaha untuk kabur, pada sampai di Ujung pintu, suaminya mengejar dan mematahkan lehernya, Kayako mengalami luka yang cukup parah. 

Kayako masih tetap hidup dengan keadaan kritis dan lumpuh, lalu suaminya membungkus dengan plastik hitam besar dan menaruhnya di loteng hingga Kayako  meninggal, dan anak laki lakinya ikut menjadi korban kemarahannya dengan menenggelamkan anaknya ke dalam bak mandi, setelah kejadian tersebut sang suami ikut bunuh diri, dan sejak itu Saeki house dikenal dengan rumah berhantu. Hantu Kayako dikenal dengan rambut panjang dan selalu ditemani oleh anaknya.