Manfaat Air Cucian Beras Untuk Kecantikan Wajah Kamu

Manfaat Air Cucian Beras

Beras merupakan salah satu makanan pokok yang dikonsumsi semua orang, sebelum beras menjadi nasi tentunya akan dicuci terlebih dahulu dan kebanyakan orang membuang cucian berasnya setelah mereka mencuci berasnya. Padahal air cucian beras memiliki banyak manfaat, seperti yang sudah dilakukan oleh orang tua pada zaman dahulu.

Air cucian beras dapat bermanfaat untuk kecantikan wajah, selain itu juga dapat untuk menyiram tanaman agar menjadi lebih subur. Air beras mengandung banyak vitamin, mineral, dan asam amino yang baik untuk kulit, dan juga mengandung berbagai nutrisi termasuk asam ferulic, antioksidan dan allantoin yang mengandung sifat anti inflamasi.

Maka dari itu air cucian beras sering dipakai untuk merawat kulit wajah, cara membuatnya cukup mudah, pertama cuci beras hingga bersih, setelah bersih masukan kedalam wadah dan tambahkan air, lalu diamkan selama 30 menit, saring air beras ke dalam mangkuk bersih, lalu air beras siap digunakan untuk wajah kamu. Selain untuk kesuburan tanaman, manfaat air cucian beras juga baik untuk wajah, lalu apa sajakah manfaatnya:


Manfaat Air Cucian Beras Untuk Masalah Masalah Wajah
Manfaat Air Cucian Beras

Menghilangkan flek hitam di wajah
Semakin umur bertambah biasanya akan muncul flek flek hitam di wajah, dan hal ini adalah salah satu tanda penuaan pada kulit, munculnya flek hitam memang dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Tak perlu khawatir, karena air cucian beras mampu menghilangkan flek hitam yang ada di wajah kamu, gunakan secara rutin agar mendapat hasil yang memuaskan, minimal gunakan seminggu dua kali.

Mengurangi produksi minyak berlebih 
Wajah akan memproduksi minyak alami, namun jika produksi minyak terlalu berlebihan akan menimbulkan jerawat, apalagi jika makanan yang anda konsumsi makanan berlemak dan berminyak, tentunya hal ini lebih cepat memicu penyebab jerawat. Banyak masker yang dapat membasmi jerawat dan minyak, namun Air cucian beras sudah dipercaya sejak lama, dengan menggunakan air cucian beras dapat mengurangi minyak berlebih di wajah anda dan menyembuhkan iritasi wajah karena jerawat. Kandungan allantoin pada air beras ini yang membantu mengurangi produksi minyak berlebih.

Mencerahkan kulit wajah
Mencerahkan kulit wajah memang banyak caranya, misalnya saja dengan bengkoang atau jeruk nipis, dan jeruk nipis akan menimbulkan sedikit rasa perih jika terkena wajah. Mendapatkan kulit wajah bersih dan cerah memang membuat banyak perempuan menjadi lebih percaya diri, dan banyak yang tak segan untuk mengeluarkan uang jutaan rupiah demi mendapatkan kulit wajah yang cerah, padahal ada cara mudah untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, yaitu dengan menggunakan air cucian beras. Kandungan mineral, vitamin dan antioksidan pada air beras dapat menutrisi dan menyegarkan kulit wajah.

Melembabkan kulit wajah
Memiliki kulit wajah yang kering juga tak terlalu baik untuk kulit kamu, maka dari itu banyak yang menggunakan pelembab agar kulit wajah tetap lembab . Kulit wajah yang lembab akan terlihat segar dan tidak kusam, untuk mendapatkan kulit lembab juga bisa menggunakan air cucian beras dengan cara membasuh wajah dengan air cucian beras setiap pagi hari, jika rutin anda akan mendapat hasil yang baik.

Penangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini
Keseimbangan antara kadar radikal bebas dan antioksidan dalam tubuh diperlukan agar fungsi fisiologis berjalan dengan baik, tapi kalau kadar radikal bebas melampaui kemampuan tubuh untuk mengelolanya akan timbul kondisi yang disebut stres oksidatif. Kandungan ferulic acid pada air beras dapat berfungsi sebagai penangkal radikal bebas, dengan mencuci wajah menggunakan air beras secara rutin akan dapat merangsang produksi kolagen pada kulit sehingga mencegah penuaan dini.