Valentino Rossi, Pembalap MotoGP Terpopuler Di Dunia

pembalap MotoGP

Adakah yang menyukai balapan motor MotoGP yang satu ini? Jika ya, tentu saja pasti kamu sudah tidak asing lagi mendengar nama Valentino Rossi yang sangat terkenal ini. Valentino Rossi adalah pembalap yang sangat populer dan memiliki kekayaan yang besar dan telah didapat dari banyaknya prestasi ajang perlombaan roda dua MotoGP yang dilakukannya. Valentino Rossi, lahir pada tanggal 16 Februari tahun 1979. Walaupun saat ini Valentino Rossi memiliki umurnya sekitar 41 tahun, rupanya ia masih berkecimpung dalam sebuah perlombaan roda dua yang telah membesarkan namanya hingga dikenal oleh seluruh dunia. 

Pembalap berdarah Italia ini memang memiliki kepopuleran sejak ia telah memenangi berurutan dalam ajang perlombaan MotoGP yang dilaluinya. Bahkan, Valentino Rossi berhasil melawan Michael Doohan dalam satu pertandingan. Sangat menakjubkan bukan? Selain itu, rupanya Valentino Rossi ini dikenal sebagai olahragawan yang memiliki kekayaan tertinggi di dunia dalam ajang perlombaan MotoGP. Ingin tahu biografi lengkap tentang Valentino Rossi, pembalap MotoGP yang membanggakan?
 

Valentino Rossi, Pembalap MotoGP Tersukses Di Dunia!
pembalap MotoGP

Nama Valentino Rossi memang telah dikenal oleh dunia dengan prestasi yang membanggakan dan dimiliki nya dalam ajang perlombaan roda dua, yakni MotoGP. Telah diketahui, prestasi yang dimiliki oleh Valentino Rossi ini sangatlah banyak. Jatuh bangun melewati kesusahan dan prestasi sejak ia memilih untuk berprofesi sebagai pembalap yang membanggakan. Namun, rupanya prestasi yang dimiliki oleh Valentino Rossi ini diturunkan melalui ayahnya, yakni Graziano Rossi, yang memiliki profesi sebagai pembalap MotoGP juga. 

Sudah tidak mengherankan ya? Prestasi yang dimiliki oleh Valentino Rossi ini adalah telah memenangkan banyak sekali klasemen yang membanggakan dan sepanjang dalam sejarah menggunakan mesin 500 cc nya. Dengan 86 kemenangan yang sangat sukses, rupanya membuat Valentino Rossi semakin dikenal oleh dunia dan mempunyai banyak sekali fans yang membanggakannya.
 
Entertainer Yang Dimiliki Valentino Rossi
Telah diketahui, bahwa Valentino Rossi telah menggunakan seluruh cc yang menjadi peraturan terbaru tiap ajang perlombaan MotoGP. Namun, rupanya hal tersebut sama sekali tidak menghambat Valentino untuk mendapatkan kemenangannya. Saat Valentino pertama kali bergabung untuk menggunakan motor roda dua dengan berkekuatan mesin 500cc dengan tim milik Doohan, rupanya suasana tersebut seketika berubah menjadi temperamental. Mengapa demikian? Karena, pada saat itu, tim milik Doohan dikepalai oleh Nastro Azzurro-Honda yang membuat banyak sekali tim beserta staf sangat kesulitan. Dan itulah yang menjadikan sebuah momen tak terlupakan oleh Valentino.
 
Banyaknya Julukan Untuk Valentino Rossi
Salah satu fakta unik dan menarik yang wajib kamu ketahui tentang Valentino Rossi ini, ialah ia memiliki banyak sekali nama panggilan ataupun nama julukan yang telah dilaluinya. Dan nama panggilan atau nama julukan tersebut rupanya diciptakan oleh para fans yang sangat mengidolakannya maupun para teman-teman nya. Berikut nama panggilan Valentino Rossi yang telah terkenal:
# Rossifumi – Nama panggilan atau nama julukan yang satu ini rupanya telah diciptakan oleh temannya sendiri saat ia sedang balapan dengan mesin berkekuatan 125cc di Jepang. 

Rupanya, julukan ini diawali dengan Valentino yang sangat mengidolakan pembalap asal Jepang yang memiliki ciri unik akan rambut panjangnya, ialah pembalap Norifumi Abe. Dan pada tahun 2004, ketika Valentino dan Abe menjalankan balapan pada ajang MotoGP dan sama-sama membela industry Yamaha, rupanya hal tersebut menjadi momen tak terlupakan Valentino dengan balapan bersama idolanya. Alhasil, para teman-temannya memanggil Rossi menjadi Rossifumi.
 
# Valentinik – dan nama panggilan atau nama julukan yang satu ini rupanya diawali dengan sebuah tokoh kartun Daffy Duck yang menjadi sebuah superhero di Italia dan julukan yang satu ini pun digunakan oleh Rossi ketika ia sedang balapan pada ajang MotoGP dan menggunakan mesin dengan berkekuatan 125cc nya.
 
# The Doctor – nama panggilan yang satu ini agak aneh dan unik ya? Rupanya, nama julukan ini diawali ketika Rossi sangatlah serius menjalani balapan menggunakan 500cc dan membutuhkan sebuah kefokusan serta konsentrasi yang tinggi dan menganggap dirinya sendiri bukanlah lagi anak kecil yang mengkhawatirkan dan menganggap bahwa ia adalah pembalap MotoGP yang terkenal dan sukses. Sehingga, para teman-temannya menjuluki Rossi sebagai The Doctor.